Thursday, November 1, 2007

RICH CHOCOLATE PUDING CAKE


Masih ada sisa susu Syasha di kulkas enakan dibikin apa ya......cari2 resep di buku Variasi kue lapis dari yg sederhana sampe yg rumit...ketemu puding ini.

Enak deh nyoklat abizzz tapi menurut ayahku masih agak kemanisan.....trus secara ngga' punya kue cake aku pakein biskuit marie aja he..he...biar ada sedikit variasi.
Trus cakenya aku ganti biskuit.
Ini resepnya:
Rich Chocolate Puding Cake
by Variasi Kue lapis dari yg sederhana sampai yg rumit (SEDAP)
Bahan
1 lembar cake putih ukuran 12x24x2cm
1 lembar cake coklat ukuran 12x24x2
30 gr selai coklat untuk olesan (aku ngga' pake bahan ini semua diganti biskuit marie)
Bahan I
400 ml susu cair
1 bungkus agar2 bubuk
10 gr cokelat bubuk
75 gr gula pasir
3 putih telur
1/4 sdt garam
25 gr gula pasir
Bahan II
400 ml susu cair
60 gr gula pasir
1/2 bungkus agar2 bubuk
15 gr cokelat bubuk
50 gr dark cooking chocolate, potong2
1 kuning telur (aku pake 3 ...ngga' mau rugi he..he..)
1 bungkus biskuit marie
Cara Membuat:
1. Oles cake putih dgn selai coklat. Tumpuk dgn cake coklat. Padatkan. Potong2 dgn ukuran 2x2x2 cm.
2. Bahan I, rebus susu cair, agar2, cokelat bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.
3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit2 sambil dikocok sampai mengembang.
4. Tuang rebusan agar2 sambil dikocok dgn kecepatan rendah.
5. Tuang sedikit di loyang tulban diameter 26 cm, tinggi 8 cm (aku pake gelas puding). Tabur cake (aku diselipin marie antara puding yg satu dgn dua). Tuang lagi selapis. Lakukan sampai adonan habis.
6. Bahan II, rebus susu cair, gula pasir, agar2, dan coklat bubuk sampai diaduk sampai mendidih. Tambahkan potongan DCC. Aduk sampai cokelat larut.
7. Ambil sedikit adonan. Tambahkan kuning telur. Aduk rata. Tuang lagi ke rebusan susu sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.
8. Tuang di atas bahan I. Bekukan.



No comments: